Manfaat Jahe - Resep Masakan

Manfaat Jahe


Jahe bukanlah sekedar sebagai minuman penghangat tubuh saja.Dari segi kesehatan tubuh jahe mempunyai manfaat yang sangat banyak.

Jahe mengandung metabolisme dan dapat memperlancar pencernaan sehingga bagi yang mempunyai masalah dengan perut buncit dengan mengkonsumsi jahe dapat teratasi karena pembakaran kalori yang lebih cepat.

Kandungan senyawa jahe yang memiliki sifat inklamasi dapat dengan efektif membangun kekuatan otot, dan dapat dengan cepat memulihkan sakit pada otot dikarenakan latihan beban atau olahraga lainnya.

Mengkonsumsi jahe sebaiknya tidak terlalu banyak, 4 gram perhari adalah akuran maksimal yang dianjurkan. Karena terlalu banyak mengkosumsi jahe dapat meyebabkan iritasi, perut mules dan bahkan diare.

Jahe dapat menurunkan berat badan karena jahe juga dapat membakar kalori menjadi panas tubuh. Mengkonsumsi jahe tidak akan menyebabkan berat tubuh anda naik karena jahe ini hanya mengandung sedikit kalori.Jahe juga dapat merangsang pelepasan hormon adrenalin yang menyebabkan aliran darah dalam tubuh mengalir lebih cepat sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

Menikmati seduhan air jahe hangat atau wedang jahe membuat tubuh berkeringat, oleh karenanya kotoran dalam tubuh akan keluar melalui keringat tersebut sehingga dalam tubuh menjadi bersih dari kotoran. Senyawa yang bernama Gingerol dalam jahe mampu mencegah penggumpalan darah  karena jahe mampu merubahnya menjadi antikoagulan .
Selamat menikmati jahe dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jahe"

Post a Comment