Wisata kuliner di Yogya - Resep Masakan

Wisata kuliner di Yogya

Jogja Kuliner adalah hal yang saya fikirkan pertama pada saat saya berkunjung di Yoyakarta. Banyak informasi yang saya dapat dari  beberapa orang sebelumnya bahwa kota ini menawarkan tempat variasi makanan yang beragam.

Selain kota ini dijuluki kota pelajar yang tentunya didatangi oleh pelajar dari seluruh Indonesia, pastinya kota ini menyediakan berbagai jenis makanan untuk bisa memenuhi selera seluruh indonesia.Hal ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata Jogja kuliner


Jalan Malioboro tak lepas dari tujuan wisata Jogja kuliner, tempat ini tak pernah berhenti beraktifitas selama 24 jam. Dari pagi sampai malam ditepian sepanjang jalan ini dipenuhi dengan warung yang menyediakan berbagai makanan khas Yogya.Jam 9 malam setelah pertokoan tutup di sepanjang jalan mulai buka warung dan rumah makan lesehan, rumah makan ini buka sampai pagi hari.Wisata Jogja kuliner  nostop 24 jam setiap hari di sini.

Daya tarik lain yang menjadikan wisata Jogja kuliner makin menarik adalah disekitar keraton Yogyakarta. Diseputar alun-alun selatan keraton Yogyakarta ini setiap malamnya banyak penjual warung dan rumah makan lesehan yang banyak menyediakan makanan khas Yogya.

Tentunya jika anda melakukan wisata Jogja kuliner, Seyogyanya anda jangan melupakan makanan yang sudah menjadi "Icon" nya kota Yogyakarta yaitu GUDEG.

Gudeg yang paling lezat dan benar benar memiliki rasa khas Yogya bisa anda temukan di sekitar keraton Yogyakarta tepatnya di Jalan Wijilan.Disepanjang jalan ini banyak rumah makan khusus menyediakan Gudeg. Di Yogyakarta gudeg jalan wijilan ini populer dengan sebutan "Gudeg Wijilan".Karena kelezatan gudeg ini tak terlupakan, bagi saya tempat ini adalah salah satu tempat favorit tujuan wisata Jogja kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata kuliner di Yogya"

Post a Comment