Table Manners Etiquette a la Continental - Resep Masakan

Table Manners Etiquette a la Continental

Table Manners Etiquette a la Continental atau Etiket Makan a la Continental

Menghandiri jamuan makan resmi dengan menu continental, tentunya satu kesempatan yang istimewa. Alangkah malunya kalau kita tidak mengetahui bagaimana memegang pisau atau peranti makan mana yang diambil terlebih dulu. Lebih gawat lagi kalau Anda salah mengambil peranti makan dan salah menggunakannya. Agar tidak terjadi hal–hal yang memalukan, coba simak artikel  tentang table manners etiquette berikut ini, mungkin bisa membantu Anda kala menyantap aneka menu a la continental, asalkan anda berlatih dengan tekun, pasti semuanya berjalan lancar.

Table manners etiquette dalam menu continental, roti disajikan sebelum hidangan pembuka di B&B plate atau piring roti dan mentega. Sobeklah roti kearah dalam dengan ukuran untuk sekali suap. Lalu letakkan kembali roti kepiringnya. Olesi roti yang sudah disobek tadi dengan mentega dengan menggunakan pisau mentega. Dan kunyahlah roti dengan nikmat.

Sajian berikutnya adalah selada/sup. Untuk selada, gunakan pisau dan garpu selada (peranti makan yang diambil terlebih dulu adalah yang diluar). Jika potongan sayuran terlalu besar, potong lagi sebelum disantap sehingga Anda mudah mengunyahnya.
Jika hidangan utamanya berupa lobster, pakailah pisau khusus untuk ikan. Potonglah daging lobster dalam potongan untuk sekali suap dengan bantuan garpu. Dan kunyah dengan santai, tidak perlu tergesa.

Untuk  pelengkap  sajian utama yang berupa wortel dalam potongan yang kecil dan juga kacang kapri atau jagung, cara mengambilnya adalah dengan menggunakan garpu lalu agak ditekan dengan pisau,sehingga aneka sayuran tersebut tidak jatuh sewaktu Anda santap.

Sajian penutup bisa berupa buah, es krim atau juga kue. Utuk sajian yang berupa apple pie, Anda bisa memakai garpu dissert yang biasanya ada disebelah atas show plate atau piring saji. Kue dipotong dengan gigi garpu yang dipegang tegak lurus dalam ukuran sekali suap lalu angkatlah perlahan-lahan, agar isi kue tidak berhamburan sewaktu disantap.

Catatan penting dalam table manners etiquette :

-Duduklah dalam posisi yang tegak dan tidak kaku.
-Makanlah dengan nikmat, santai dan tidak perlu tergesa-gesa.
-Makanan yang dibawa ke mulut bukan kita yang menyongsong makanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Table Manners Etiquette a la Continental"

Post a Comment