Manfaat Bawang Putih - Resep Masakan

Manfaat Bawang Putih


Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi bawang putih juga mengandung banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

Kndungan kimia yang secara alami ada dalam bawang putih telah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Manfaat bawang putih seperti yang telah kita ketahui adalah sebagai bumbu masak, selain itu ada juga yang menggunakannya sebagai antiseptik karena kandungan antibiotik yang ada di dalamnya. Di bawah ini akan kita bahas beberapa manfaat dari bawang putih bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan:

Bawang putih bisa untuk mengobati flu dan batuk. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Brigham Young University, Utah, pada tahun 1992 menemukan bahwa bawang putih di tumbuk dan dicampur dengan 2 macam minyak dapat membunuh penyakit herpes dan tipe 2 rhinivirus yang biasanya menyebabkan flu. Bawang putih juga mengandung sulfur (belerang zat) yang dapat meringankan saluran pernapasan dan membantu menghilangkan lendir.

Bila anda sedang terkena flu, makanlah bawang puti mentah sedikit atau sesuai keperluan. Bila Anda batuk, Anda dapat mencampur potongan bawang ke dalam susu panas dan minum hangat.

Bawang Putih juga bermanfaat untuk Meningkatkan Stamina tubuh kita. Mencampur bawang putih ke dalam makanan kita atau mengkonsumsinya setiap hari dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh anda khususnya Ketika Anda sedang merasa lelah atau sedang rentan terhadap flu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bawang Putih"

Post a Comment