Manfaat Air kelapa Bagi Kesehatan - Resep Masakan

Manfaat Air kelapa Bagi Kesehatan


Air kelapa ternyata mempunyai banyak manfaat yg sangat besar untuk kesehatan manusia. Air kelapa secara alami di percaya sebagai pengganti cairan tubuh, terutama bagi seseorang yang mengalami dehidrasi.

Beberapa manfaat dari Air Kelapa adalah sebagai berikut:

- Mengobati dehidrasi
Salah satu manfaat kesehatan dari air kelapa adalah kemampuannya untuk mengatasi dehidrasi. Air kelapa mengandung semua elektrolit yang dibutuhkan tubuh seperti natrium, kalium, klorida, kalsium, dan magnesium. Elektrolit mempunyai peran penting untuk menjaga tubuh Anda dari dehidrasi, terutama selama dan setelah kegiatan olahraga yang menguras keringat.

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air kelapa juga mengandung asam laurat yang juga ditemukan dalam ASI. Fungsi asam ini adalah antimikroba, antibakteri, dan antijamur. Air kelapa sangat baik diminum secara teratur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai virus dan penyakit.

- Untuk menghilangkan mual
Orang yang sedang mengalami demam karena tifoid, malaria, atau penyakit lain yang menyebabkan mual dapat mencoba untuk mengkonsumsi air kelapa untuk mengurangi mual.
- Untuk menjaga kesehatan kulit
Air kelapa bekerja seperti pelembab ringan dan juga mengurangi minyak berlebih di kulit. Manfaat lain adalah melembutkan dan menghaluskan kulit. Anda dapat menggunakan air kelapa untuk mandi atau memilih lotion kulit yang terbuat dari kelapa. Air kelapa juga dapat digunakan untuk mencuci muka setelah memakai masker, terutama bagi mereka dengan jenis kulit berminyak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Air kelapa Bagi Kesehatan"

Post a Comment