Resep Masakan Bali - Resep Masakan

Resep Masakan Bali

Resep masakan Bali mempunyai cita rasa khas tersendiri,bagi anda yang hobi menikmati makanan.Jika anda memiliki banyak waktu luang anda dapat mencoba resep masakan Bali di rumah anda, hal ini bisa membuat suasana makan dirumah anda menjadi lebih bernuansa beda.

Bali memiiki kekhasan dan keunikan tersendiri yang berbeda dari tempat lain di Indonesia.Begitu juga daerah lain di Indonesia masing masing memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri.Salah satu ciri khasnya adalah makanannya, sebagai contoh adalah resep masakan Bali,masakan yang tentunya memiliki rasa yang berbeda dari resep masakan lain.

Keanekaragaman Indonesia memiliki berbagi keunikan dan kekhasan yang berbeda di setiap daerah tentunya beda daerah juga memiliki beda cita rasa, oleh karena itu setiap daerah memiliki resep masakan sendiri termasuk di dalam nya resep masakan Bali itu sendiri.

Bagi yang punya hobi kuliner tentunya sudah banyak menikmati beragam cita rasa masakan yang dimiliki oleh Indonesia.Meskipun anda tidak berasal dari Bali,rasa khas resep masakan bali tentunya bisa menjadi salah satu masakan favorit anda, resep masakan Bali bisa pula menjadi salah satu koleksi resep masakan keluarga anda.

Berikut ini adalah salah satu dari beberapa resep masakan Bali yang nantinya akan mudah anda praktekkan di rumah, resep masakan Bali ini cukup terkenal dan tidak asing lagi bagi anda petualang dan penikmat kuliner Indonesia.

Resep masakan Bali - Lawar Bali

Masakan bali yang satu ini hampir mirip mirip masakan daerah lain, jenis masakan ini adalah Urap yang isinya bervariasi sayuran kacang panjang,pepaya,daun belimbing,pare,nangka muda,dan lain lain. Resep masakan Bali ini juga dilengkapi dengan daging yang jenisnya bisa anda pilih sesuai selera anda.

Bahan resep masakan Bali ini adalah :

250 g daging cincang

1 lembar daun pisang

300 g nangka muda, rebus hingga lunak, suir2

15 utas kacang panjang, rebus setengah matang, iris halus

1/2 butir kelapa agak muda, parut, sangrai sebentar

sambal terasi 1 sdt

bumbu genep 1 sdm

1 buah jeruk limau

2 lembar daun jeruk, hilangkan tulangnya, iris halus

garam secukupnya

Bumbu dihaluskan:

5 buah bawang merah

2 siung bawang putih

4 butir kemiri

2 cm kunyit

1/2 sdt terasi bakar

2 cm kencur

garam secukupnya

1 sdt gula merah

Cara memasak resep masakan Bali ini adalah :

1. Campur daging bersama bumbu halus hingga rata, bungkus dengan daun pisang. Kukus selama 30 mnt hingga matang. Angkat

2. Hancurkan daging kukus, campur dengan nangka muda, kacang panjang, kelapa parut, bumbu genep, sambal terasi, air jeruk dan daun jeruk. Aduk2 hingga tercampur rata. Lawar Bali siap disajikan.

Resep masakan Bali Ini disajikan utuk Untuk 8 orang

Resep masakan Bali yang lain :
Resep membuat sate Bali
Resep Masakan ayam dengan bumbu Bali
Resep masakan Bali ayam masak nanas



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Bali"

Post a Comment