Buah Kiwi - Resep Masakan

Buah Kiwi


Buah kiwi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar,
disamping itu buah kiwi juga mengandung 100 mg vitamin C dalam 100 gram beratnya. Sedangkan jeruk hanya memiliki kandungan vitamin C sebanyak 54 mg per 100 gram. Ini berarti kandungan vitamin C pada sebutir buah kiwi sama dengan 2 buah jeruk.

Buah kiwi juga kaya Antioksidan
Kandungan polifenol, karotenoid dan enzim-enzim lain pada buah kiwi membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh. Hasilnya tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari banyak penyakit.

Buah kiwi mengandung Lutein dan Beta Karoten
Manfaat dari lutein dan beta karoten (vitamin A) adalah menjaga kesehatan mata. Maka dengan mengkonsumsi buah kiwi, fungsi penglihatan dapat terpelihara dengan baik.

Buah kiwi mengandung Kalium
Kalium berfungsi menjaga kesehatan jantung. Buah kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Buah kiwi juga bermanfaat untuk mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah.

Buah kiwi dapat mengatasi masalah pencernaan
Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan. Buang air besar tidak teratur atau kembung dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah kiwi secara teratur.

Baca juga artikel mengenai manfaat buah mangga

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Kiwi"

Post a Comment